Bpjs kesehatan mandiri beralih ke PBI APBN

 

Tulangbawangmendunia.com — Beberapa waktu lalu tepatnya mulai bulan agustus 2019, penerima program BPJS KESEHATAN gratis dari pemerintah banyak yang di nonaktifkan.  Bersama itu pula pemerintah juga mendaftarkan peserta pengganti penerima bpjs kesehatan gratis.

Bagi anda yang merasa menjadi peserta bpjs kesehatan gratis dari pemerintah, ada baiknya cek status kepesertaan kartu bpjs kesehatan anda. Apakah masih aktif atau sudah non aktif.

Tapi untuk pengalaman yang akan kami bagikan kali ini sedikit berbeda.

Berawal dari bulan desember 2019, salah satu keluarga peserta bpjs kesehatan mandiri ingin membayar iuran rutin tiap bulan. Pada saat di cek di aplikasi pembayaran, ternyata tagihan sudah lunas. Dalam batin,mungkin ada sedikit kesalahan sistem dari pihak bpjs kesehatan sehingga tidak muncul tagihan.

Dengan penuh rasa penasaran, akhirnya peserta tersebut mencoba menunggu sampai bulan januari 2020. Siapa tahu di bulan januari 2020 tagihan bpjs kesehatan muncul.

Setelah menunggu selama satu bulan, akhirnya bulan januari tiba.

Peserta BPJS kesehatan tersebut kembali mencoba untuk membayar iuran nya, tetapi apa yang terjadi.

Ternyata kondisi masih sama,yaitu tidak ada tagihan.  Dengan rasa bingung dan bertanya tanya, akhirnya peserta bpjs kesehatan tersebut meminta tolong untuk bisa di cek status kepesertaan kartu bpjs kesehatan nya..

Untuk cek status kepesertaan kartu bpjs kesehatan, kita bisa meminta bantuan kepada admin media sosial resmi BPJS KESEHATAN.

Setelah dicek, alangkah terkejutnya peserta bpjs kesehatan tersebut. Mengapa….?, karena status kepesertaan yang tadinya merupakan peserta mandiri kini dialihkan menjadi peserta PBI APBN yang gratis tanpa harus membayar iuran, dan status kepesertaan kartu bpjs kesehatan aktif.

Hal tersebut tanpa adanya pemberitahuan kepada peserta.

Jadi bagi anda yang merasa menjadi peserta bpjs kesehatan mandiri, tetapi mulai Desember 2019 tidak ada tagihan, bisa saja status kepesertaan anda dialihkan ke PBI APBN yang gratis dari pemerintah.

Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.