Sel. Agu 20th, 2019

Penyembelihan Hewan Kurban di Jalur Melati Barat Kampung Sidoharjo Penawartama

Setelah melaksanakan Sholat IDUL ADHA bersama di Masjid ROCHMATUL UMMAH, warga kampung Sidoharjo kembali ke rumah masing masing untuk selanjutnya melakukan Penyembelihan Hewan Kurban di jalur Masing-masing.

Begitu juga dengan warga JALAN MELATI BARAT RT07 RW02 KAMPUNG SIDOHARJO. Untuk Idul Adha tahun ini , jalur Melati Barat mendapatkan Hewan kurban Kambing Sebanyak 4 ekor.

Proses penyembelihan hewan kurban di lakukan tidak jauh dari lokasi MUSHOLA AL-IMAN jalan Melati Barat.

Tidak ketinggalan, dalam proses penyembelihan hewan kurban tahun ini juga tampak terlihat gelas gelas yang berisi minuman ☕ kopi dan juga piring piring yang berisi Snack(gorengan) sebagai penyemangat.

Dengan banyaknya warga jalur Melati yang datang ke lokasi penyembelihan hewan kurban, maka tidak memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikan proses penyembelihan sampai pembagian daging KURBAN.

Tidak ketinggalan, Kepala dan kaki hewan kurban pun ikut di proses supaya bisa langsung dimasukkan.

Pada penyembelihan hewan kurban kali ini, Saya sendiri mendapat kesempatan yang jarang bisa di dapat yaitu ikut membersihkan isi/daleman dari hewan kurban. ( hee….hhee…)

Setelah semua selesai dibersihkan dan daging juga telah selesai dipotong potong, Tibalah waktunya untuk membagikan daging hewan kurban tersebut kepada semua warga jalur Melati Barat Rt07 Rw02.

Semua proses tersebut selesai sebelum pukul 12 siang.

 

 

“Sempat terjadi insiden kecil di lokasi, karena salah seorang warga yang ikut mencincang daging kurban, jempol tangannya tercium pisau. Sehingga jempol tangannya terluka dan harus di perban.”

 

Bagi yang sudah melaksanakan Kurban tahun ini, semoga saja semua Amal dan Ibadahnya diterima oleh ALLAH SWT, Serta di murahkan rejekinya. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: