Sel. Agu 20th, 2019

Warga Kampung SIDOHARJO ikut Festival GAPURA CINTA NEGERI ,dalam rangka menyambut HUT KEMERDEKAAN RI ke 74

Dalam rangka menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga masyarakat Kampung Sidoharjo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang turut mengambil bagian dalam FESTIVAL GAPURA CINTA NEGERI tingkat RW Tahun 2019 yang di canangkan oleh KEMENDAGRI, yang bekerja sama dengan KEMENSETNEG dan BADAN EKONOMI KREATIF untuk memperebutkan Piala PRESIDEN.

Festival ini digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 dan untuk menciptakan sebuah gerakan yang mengusung NILAI CINTA NEGERI.

Pemerintah Kampung Sidoharjo rencananya akan mengirimkan 10 foto yang terdiri dari 4 foto kemeriahan proses pembuatan GAPURA dan 6 foto hasil karya GAPURA dari berbagai angle dengan ukuran foto maksimal 1 mb dan mengirimkan foto via website yang di buka sejak tanggal 15 juli 2019 sampai 7 Agustus 2019. (www.gapuracintanegeri.com)

Perihal “Juara atau Tidaknya dalam Festival ini bukanlah menjadi tujuan utama, yang terpenting yaitu membangkitkan kembali jiwa patriot dalam mengenang, memperingati, dan mengisi kemerdekaan dengan semangat kebersamaan dikalangan masyarakat.”

Kata Kepala Kampung Sidoharjo (IWAN SANTOSO).

JALAN MELATI BARAT RT07 RW02, sebagai bagian dari Kampung SIDOHARJO juga tidak mau ketinggalan.

Hari ini minggu 4 Agustus 2019, warga JALAN MELATI BARAT bersama sama bergotong royong membuat GAPURA.

Butuh kekompakan dan kebersamaan dalam membuat GAPURA tersebut, karena bisa di lihat dari proses pemotongan bambu dari pohon sampai dengan jadi GAPURA memerlukan beberapa tahapan.

 

Alhamdulillah di jalan Melati Barat sebagian besar warganya datang dalam rangka gotong royong pembuatan GAPURA tersebut. Memang ada sebagian yang tidak datang dikarenakan adanya kepentingan yang mendesak.

 

Semoga saja semangat kebersamaan seperti ini bisa terus terjaga sampai nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: