Keuntungan Gadget Canggih Zaman Sekarang Dibanding Gadget Zaman Dulu

Menjadi generasi Millenials yang hidup di zaman serba canggih gini, kita wajib banget bersyukur, lho. Pasalnya, kini terdapat banyak teknologi dengan fitu-fitur canggih yang memudahkan kita berkegiatan sehari-hari termasuk internet cepat dan jaringan 4G. Seperti 5 fitur gadget dulu versus sekarang ini yang bisa bikin kamu bersyukur banget hidup di zaman ini, guys!

    1. Disket versus Cloud

Millenials inget dong zaman di mana harus bawa-bawa disket setiap mau ngerjain tugas sekolah atau ngasih data ke teman-teman? Disket hadir dengan berbagai warna dan bentuk tipis yang bikin unik. Namun sayangnya, kapasitas disket itu sangat terbatas. Jadi gak heran kalau kamu harus memberi label sesuai isi filenya pada setiap disket yang ada. Syukurnya sekarang gak seribet dulu nih guys, karena banyak aplikasi penyimpan data atau cloud storage. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan data secara online, kapasitasnya pun cukup besar dan dapat kirim ke orang lain. Jadi gak ada lagi tuh kamar penuh dengan tumpukan disket ya.

2.Nonton film langsung di handphone-mu tanpa VCD

Zaman dulu, anak-anak muda pergi ke mall gak cuma hangout doang tapi juga untuk berburu VCD film/drama terbaru. Karena kalau telat nonton film di bioskop pasti akan nungguin VCD-nya, guys. Bahkan banyak juga tempat yang menyewakan VCD dengan berbagai genre dengan harga mulai Rp10.000 selama satu minggu. Kalau sekarang? Kamu cukup streaming film kesukaan kamu  deh! Gak perlu ribet memburu VCD atau cari sewaan.

3.Kirim foto bareng teman gak pake ribet lagi deh!

Guys, pernah gak sih ribet mau kirim foto kamu sama teman-teman dengan resolusi yang besar? Zaman dulu jawabannya ya dengan fitur MMS yang mirip dengan SMS namun dikhususkan untuk gambar. Sedihnya, MMS ini akan memotong pulsa kamu dan kadang foto gak kekirim atau resolusinya pecah. Sekarang sih buang jauh-jauh ketakutan itu. Kini fitur chatting seperti Whatsapp dan LINE bisa jadi media untuk kamu berbagi foto dengan ukuran besar dan kualitas yang bagus juga tentunya. Jadi, foto selfie bareng bisa dibagi dengan mudah deh.

4. Dapat revisi dari dosen pembimbing dadakan? Gak perlu cari warnet!

Sebelum laptop merajalela di pasaran, kamu harus mengerjakan tugas di PC. Apalagi kalau ada tugas dadakan kayak revisi skripsi dari dosen pembimbing ya mau gak mau cari warnet terdekat. Tapi sekarang gak perlu ribet lagi guys karena kamu bisa mengerjakan tugas dari handphone kamu. Aplikasi-aplikasi Office pun tersedia di App Store atau Play Store dari yang gratis sampai berbayar. Simpel kan?

5.Penuhi galeri musik mu tanpa download

Millenials pasti punya lagu favorit yang wajib ada di handphone dong? Nah kalau sekarang kamu gak perlu ribet download lagu dari internet untuk dikoleksi di handphone karena udah banyak aplikasi streaming musik lho. Lagu-lagu yang tersedia pun ada dari berbagai genre, yang jadul maupun TOP 40. Jadi kamu bisa dengerin lagu apa pun, kapan pun, dan di mana pun lho guys!

Jadi, Millenials senang dong jadi anak zaman sekarang yang diselimuti berbagai teknologi.

 

Jadi intinya kita harus bisa bersyukur dan berusaha memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sudah ada. Gunakan dengan bijaksana dan untuk hal-hal yang POSITIF .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.