Ayo Upload Foto Positif Gerakan Tulang Bawang Mendunia

Ayo Upload Foto Positif Gerakan Tulang Bawang Mendunia.

Begitulah himbauan yang di sampaikan oleh  relawan TIK TULANG BAWANG 2 tahun yang lalu,tepatnya tahun 2016 dalam website resmi Kabupaten TULANG BAWANG https://tulangbawangkab.go.id

Apreseasi layak diberikan terhadap sebuah gerakan positif yang dicetuskan oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Tulang Bawang, sebagai salah satu wujud peran aktif dan kontribusinya bagi Kabupaten Tulang Bawang.

Gerakan tersebut, yaitu Gerakan “Satu Hari Satu Foto Untuk Tulang Bawang”. Melalui gerakan ini, Relawan TIK mengajak seluruh masyarakat Tulang Bawang yang memiliki media sosial untuk dapat mengunggah setiap hari satu foto positif yang berkaitan dengan Kabupaten Tulang Bawang.

“Ayo kita gerakkan “Satu Hari Satu Foto Untuk Tulang Bawang”. Kita upload setiap hari satu foto tentang Tulang Bawang, tentunya yang baik dan membanggakan ya,” kata Ketua Pengurus Cabang Relawan TIK Tulang Bawang, Sutrisno,S.Pd. yang meluncurkan gagasan ini mulai 18 Oktober 2016 lalu.

Menurutnya, foto-foto yang ditampilkan boleh tentang perkebunan, pertanian, perikanan, Infrastruktur, profil kampung dan lain-lain, yang bisa diupload melalui facebook, Instagram, Whatsapp, BBM dan lain-lain, dengan melampirkan hashtag #TulangBawangMendunia

“Jangan lupa sertakan nama objek, kampung, kecamatan, dan Tulang Bawang. Untuk yang di luar negeri juga bisa ngeshare,” imbuhnya.

Dengan adanya gerakan Tulang Bawang Mendunia ini, Relawan TIK Tulang Bawang berharap dapat menyebarluaskan informasi-informasi yang positif tentang Kabupaten Tulang Bawang yang bisa diakses bahkan oleh seluruh dunia melalui internet. Selain itu, gerakan ini juga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan dunia maya secara positif untuk mendukung pembangunan, serta semakin menumbuhkan kecintaan terhadap daerahnya.

Dalam menjalankan tugas dan perannya, Relawan TIK Tulang Bawang juga terus mengajak para pegiat TIK di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang untuk dapat bergabung dan mendukung pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tengah-tengah masyarakat.

Kerena sesuai target pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, ideal satu desa/kampung terdapat satu Relawan TIK. Sehingga dengan jumlah 147 kampung dan 4 kelurahan di 15 Kecamatan, maka Kabupaten Tulang Bawang minimal membutuhkan 151 Relawan TIK.

Untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini Relawan TIK Tulang Bawang juga tengah berupaya membentuk komisariat-komisariat TIK di seluruh kecamatan yang ada. Hingga 19 Oktober 2016 lalu, sudah ada 3 Komisariat Relawan TIK kecamatan yang telah terbentuk.

“Alhamdulillah beberapa komisariat telah terbentuk, yaitu Penawartama, Rawa Pitu dan Rawa Jitu Timur. Untuk jumlah pengurus Relawan TIK Tulang Bawang saat ini, pengurus cabang 25 orang. Sedangkan pengurus komisariat yang dibentuk (jumlahnya) juga sama per komisariat 25 orang,” terang Ketua Relawan TIK Tulang Bawang, Sutrisno.

 

Maka dari itu ,marilah kita sama-sama mendukung gerakan tersebut dengan cara yang sudah di jelaskan di atas.

Supaya visi dan misi #tulangbawangmendunia bisa tercapai

 

Salam

#tulangbawangmendunia

#kampung_sidoharjo

#penawartama

#tulangbawangmendunia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: