Sel. Agu 20th, 2019

Tips Mengetik Keyboard Secara Cepat

https://www.tulangbawangmendunia.com



Mengetik Keyboard Secara Cepat – Salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang yang biasa menulis di layar komputer adalah memiliki keterampilan mengetik secara cepat. Hal ini akan lebih meningkatkan produktifitas menulis dan menghemat waktu. Menulis secara cepat salah satunya bisa menggunakan teknik 10 jari dengan tidak melihat papan keyboard. Kemampuan ini sangat bermanfaat bagi seorang blogger, sekertaris, juru catat, tukang ketik, orang yang buka usaha jasa pengetikan, mahasiswa, pelajar dan kalangan lain sebagainya.

Untuk menguasai kemampuan mengetik secara cepat 10 jari, baik dan benar tak memerlukan kecerdasan yang tinggi. Ini masalah keterampilan dan kebiasaan yang bisa dilatih oleh siapapun. Orang dengan kecerdasan yang kurang pun bisa menguasai teknik menulis cepat ini. Asalkan sering latihan dan latihan. Dengan semakin rajin anda belajar mengetik keyboard secara cepat yang baik dan benar di layar komputer maka Anda dapat dengan cepat menguasai keterampilan mengetik cepat.
Ketimbang anda mengikuti les dan bimbingan kursus pengetikan secara cepat sistem 10 jari yang harganya sangat mahal lebih baik anda belajar sendiri di rumah. Adapun media untuk pembelajaran sangat mudah didapatkan yang biasa anda gunakan yakni komputer atau laptop beserta papan keyboard.
Kegunaan Mengetik Cepat 10 Jari
Ada banyak manfaat ketika seseorang menguasai teknik mengetik cepat 10 jari. Misalkan bagi seorang pelajar atau mahasiswa ketika ia ditugaskan untuk menulis makalah maka ia bisa menyelesaikannya dalam waktu cepat. Mengingat pengetikan makalah tidak membutuhkan waktu yang lama karena ia mengetik secara cepat di program microsoft word tanpa melihat keyboard.
Manfaat yang diperoleh dari menguasai teknik mengetik super cepat 10 jari adalah lebih cepat dalam menulis chat atau balasan komentar untuk twitter dan facebook. Sambil mengerjakan tugas lain, jari-jari tangan terus bergerak merangkai kata sempurna yang diinginkan secara baik tanpa kesalahan yang berarti.  Hal inilah yang membuat kemampuan menulis cepat 10 jari mempermudah dan meringankan pekerjaan seseorang di dunia online atau media sosial.
Bagi seorang pemula yang belum terbiasa menggunakan teknik ini pastinya akan mengalami kesulitan. Namun dengan sikap disiplin tinggi, sabar, proses latihan dan belajar terus menerus akan membuat anda cepat menguasai kemampuan menulis cepat ini. Setelah anda menguasai keterampilan menulis 10 jari secara cepat pastinya anda ingin menulis terus menerus. Bahkan kemampuan mengetik anda akan melampaui kemampuan menulis orang lain seratus persen.
Tanpa panjang lebar, berikut tutorial mengetik keyboard secara cepat untuk pemula, antara lain :
1.Memposisikan tubuh secara baik dan benar ketika mengetik
2.Menempatkan jari-jari tangan pada posisi yang tepat di atas papan keyboard. Pastikan telunjuk kiri mesti menekan huruf F. Dan telunjuk kanan menekan huruf J. Dengan demikian, semua huruf bisa dijangkau dengan baik oleh sepuluh jari.
3.Mengingat posisi masing-masing huruf dalam keyboard. Setelah dilakukan beberapa kali pasti akan terbiasa dan mengetahui posisi tiap-tiap angka dan huruf di keyboard.
4.Membagi tugas
Mengingat banyak sekali tombol di keyboard pastinya anda harus membagi tugas penekanan tombol antara tangan kanan dan kiri. Untuk tugas jari telunjuk tangan kanan menekan tombol 6, 7, N, M, Y, U, H dan J yang berdekatan dengan posisinya. Tugas jari tengah tangan kanan adalah menekan tombol bintang, angka 8, tanda koma, huruf I dan K. Jari manis tangan kanan dipergunakan untuk menekan tombol Alt, titik, tanda kurung, angka 9, huruf O dan L. Jari kelingking tangan kanan dipakai untuk menekan tombol shift dan Ctrl kanan, tanda miring, tanda tanya, garis miring, huruf P, tanda petik dan titik dua. Jempol tangan kanan dipakai untuk menekan tombol spasi.
Untuk telunjuk kiri dipergunakan untuk menekan tombol angka 5, 4, huruf B, T, G, V, R, dan F. Sedangkan jari tengahnya ditugaskan untuk menekan tombol  angka 3, huruf C, E dan D. Adapun jari manis tangan kiri untuk menekan angka 2, huruf X, W, dan S. Bagian jempol tangan kiri ditugaskan menekan tombol spasi bergantian dengan jempol tangan kanan. Untuk jari kelingkin
 Tangan kiri dipergunakan untuk menekan tombol jendela windows, Ctrl, Shift, Capslock dan Tab.
Bagi anda pemula yang merasakan kesulitan dalam mempraktekkan cara di atas maka Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk belajar mengetik cepat 10 jari yang bisa Anda download secara gratis di internet.
Demikianlah tips singkat mengetik keyboard secara cepat untuk pemula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: