Alasan mengapa kita tidak boleh buang sampah sembarangan

https://www.tulangbawangmendunia.com

BUANG SAMPAH SEMBARANGAN TEMPAT.

Kamu pasti sering lihat dong di jalan-jalan sering ada tulisan “Dilarang Buang Sampah Sembarangan”?
Pastinya walaupun ada tulisan seperti itu kalian pasti masih suka buang sampah sembarangan kan? Nggak munafik pasti dulu aku pun suka buang sampah sembarangan, nah mulai sekarang terapkan yuk untuk enggak buang sampah sembarangan lagi. Banyak hal loh yang harus dipertimbangkan jika kamu masih tetap buang sampah sembarangan, baik untuk diri kamu sendiri, orang lain dan bumi kita tercinta ini, so berikut alasan biar kamu nggak buang sampah sembarangan.


1.BANJIR



Sudah nggak asing dong sama kata “Banjir”, dan sudah nggak asing juga kan kalo buang sampah sembarangan mengakibatkan banjir? Sebenarnya buang sampah sembarangan bukan satu-satunya penyebab banjir, penyebab banjir lainnya adalah, penyempitan lahan untuk tumbuhan, karena semakin berkurangnya lahan untuk tumbuh-tumbuhan, maka akan semakin sedikit juga penyerapan air, tapi balik lagi yaa guys dengan tidak membuang sampah sembarangan akan membantu untuk mengurangi resiko banjir, jadi yuk buang sampah pada tempat yang sudah di sediakan

2.KESEHATAN



Pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya merupakan tempat yang cocok bagi beberapa kuman dan bakteri dan menarik bagi berbagai binatang seperti lalat dan nyamuk yang dapat menjangkitkan penyakit, banyak penyakit yang diakibatkan karena lingkungan tidak sehat akibat pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya, buanglah sampah pada tempatnya untuk kesehatan kita bersama. 



3.PENCEMARAN LINGKUNGAN 



Mulai dari pencemaran udara dan pencemaran air, membuang sampah tidak pada tempatnya dapat membentuk lingkungan yang kurang menyenangkan bagi masyarakat, bau yang tidak sedap dan pemandangan yang buruk karena sampah bertebaran dimana-mana dapat memberikan dampak negatif bagi makhluk hidup, untuk menangani permasalahan sampah perlu dilakukan kedisiplinan mulai dari dalam diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. 






Dan saat ini sedang terjadi hal yang demikian seperti dikutip dari Media sosial saudara BENG-BENG, bahwa di lingkungan sekitarnya ada yang membuang sampah sembarangan. 

Walaupun sudah di peringatkan , akan tetapi masih saja dilakukan . Padahal tempat yang di gunakan untuk membuang sampah sudah disediakan secara khusus. 


Hal ini merupakan bukti bahwa orang yang membuang sampah sembarangan tersebut belum memiliki kesadaran akan bahaya membuang sampah sembarangan. 

MARI SELAMATKAN KAMPUNG KITA DIMULAI DARI DIRI SENDIRI. 


Bagaimana pendapat anda tentang hal ini…….??Silahkan masukkan komentar anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.